Selasa, 13 Maret 2012

Jenis Bercinta dan Perkiraan Tambahan Umur Hidup Manusia

Browser anda tidak mendukung iFrame



Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Bukan hanya menyenangkan, hubungan seks secara rutin juga menyehatkan dan bisa memberikan tambahan umur lebih panjang. Tidak heran, sebab kepuasaan saat bercinta bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah kena penyakit.

Berdasarkan perkiraan kasar, tambahan umur yang bisa didapatkan dari aktivitas bercinta adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Indiatimes, Selasa (13/3/2012).

Selalu orgasme
Tambahan umur: 8 tahun

Bukan hanya frekuensinya, kualitas bercinta akan sangat menentukan manfaatnya. Menurut sebuah penelitian, laki-laki yang sering bercinta dan selalu mencapai orgasme akan mengalami peningkatan daya tahan tubuh sebesar 20 persen sehingga tidak mudah terinfeksi penyakit.

Rutin bercinta 2 kali seminggu
Tambahan umur: 8 tahun

Sebuah penelitian menunjukkan, bercinta secara rutin sebanyak 2 kali seminggu bisa meningkatkan level antibodi yang berguna untuk menangkal segala macam penyakit. Selain harus tetap makan makanan bergizi, bercinta secara rutin akan semakin mengurangi risiko mati muda karena infeksi.

Bercinta lebih sering dari biasanya
Tambahan umur: 2 tahun

Tanpa memperhitungkan kualitas dan kepuasannya, rutinitas bercinta yang dilakukan sedikitnya seminggu sekali sudah cukup untuk menjaga kondisi hormonal tetap seimbang. Jika bisa melakukannya 3-4 kali lebih sering, risiko meninggal karena stroke bisa berkurang sampai 50 persen.

Memakai rempah pembangkit gairah
Tambahan umur: 10 tahun

Saat stres atau kelelahan, gairah seks bisa menurun karena tubuh kekurangan salah satu senyawa penting dalam kehidupan seksual yakni dopamin. Cara membangkitkan gairah secara alami adalah dengan remah-rempah dan bahan lain yang banyak ditemukan di dapur, yang kebetulan juga baik untuk kesehatan seperti lada, jahe, kunyit, gingseng dan juga cokelat.

Berpelukan
Tambahan umur: 7 tahun

Perasaan saling terikat di antara pasangan muncul karena produksi hormon oksitosin atau hormon kebahagiaan. Hormon yang bisa dirangsang dengan cara berpelukan dan saling mengucapkan kata-kata mesra seusai bercinta ini membuat pasangan tidak mudah mengalami stres dan depresi, sehingga lebih aman dari penyakit kronis seperti kanker dan gangguan jantung.

Sekedar pernah juga sudah bermanfaat
Tambahan umur: 8 tahun

Bagi laki-laki maupun perempuan, menyandang status aktif secara seksual bisa mengurangi risiko beberapa jenis kanker mematikan. Menurut penelitian, perempuan yang sudah pernah berhubungan seks dan mencapai orgasme memiliki risiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara sedangkan pada laki-laki risikonya lebih rendah untuk kena kanker prostat.


(up/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar