Kamis, 28 Juli 2011

Wanita Tetap Bisa Bercinta Meski Sedang Kelelahan

Your browser does not support iframes.



(Foto: thinkstock)Jakarta, Kelelahan adalah salah satu alasan yang diungkapkan untuk menghindari hubungan seks dengan pasangan. Tapi tidak bagi perempuan, ia akan tetap melakukan hubungan seks meski lelah karena berpikir bisa menurunkan berat badan.

Dalam survei ini didapatkan sekitar 76 persen perempuan cenderung melakukan hubungan seks di malam hari sebagai rutinitas karena bisa membantu membakar kalori. Hal ini dikarenakan mahalnya biaya tempat kebugaran sehingga perempuan melihat seks sebagai cara berolahraga yang murah.

Hampir dua pertiga perempuan yang turut bergabung dengan anggota pusat kebugaran justru merasa lebih bahagia melakukan hubungan seks dan bersih-bersih rumah sebagai latihan tradisional dalam membakar kalori.

Kerry McCloskey dalam bukunya yang berjudul 'The Ultimate Sex Diet' mengungkapkan bahwa hubungan seks selama setengah jam bisa membakar kalori sebanyak 150-250 kalori, bahkan jika tergolong aktif bisa membakar hingga 350 kalori.

Beberapa selebriti telah menggunakan hubungan seks sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan, seperti Kim Cattrall yang menggabungkan hubungan seks dengan pilates sebagai tips dietnya, serta Mel B yang menggunakan hubungan seks sebagai cara menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Sementara itu dokter mengklaim saat berhubungan seks dan mencapai orgasme, tubuh akan melepaskan endorfin yang bisa menstimulasi sel-sel sistem kekebalan tubuh serta mencegah keriput.

"Survei ini membuat kita sadar bahwa ada hal-hal kecil yang justru bisa menjadi pendorong atau pemicu ekstra," ujar Darren Linnell yang melakuakn survei, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (28/7/2011).

Selain hubungan seks, ada pula beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk membakar 200 kalori yaitu:


  1. Melakukan bersih-bersih selama 48 menit
  2. Window shopping selama 63 menit
  3. Memasak selama 128 menit
  4. Tertawa dengan menggunakan otot perut selama 75 menit
  5. Berciuman selama 50 menit
 


(ver/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar