Senin, 13 Februari 2012

Banyak Pasangan Ingin Operasi Plastik Agar Wajahnya Mirip

Browser anda tidak mendukung iFrame



(Foto: thinkstock)
Chengdu, China, Ada anggapan jika pasangan memiliki wajah yang mirip, maka mereka berjodoh. Tapi pasangan kekasih di China berkonsultasi ke dokter kosmetik untuk melakukan operasi plastik agar wajahnya mirip.

Sepasang kekasih di Chengdu yang memiliki jenis wajah berbeda mendatangi rumah sakit untuk melakukan operasi plastik. Salah satu pasangan bernama Cheng-cheng ingin memiliki alis tebal dan mata bulat seperti kekasihnya.

Pasangan ini meminta seorang ahli bedah kosmetik untuk melakukan operasi face-lift sehingga wajahnya bisa mirip dengan sang kekasih. Dokter mengungkapkan bahwa Cheng merupakan pasangan ketiga yang datang hari itu untuk meminta operasi plastik agar wajahnya mirip, seperti dikutip dari Chinadaily, Senin (13/2/2012).

Hal ini tampaknya banyak pasangan yang memilih menghabiskan waktu di hari valentinenya dengan berada di bawah pengaruh pisau seperti melakukan operasi untuk membuat wajahnya mirip. Kondisi ini menunjukkan bahwa terjadi pergeseran pemberian hadiah saat valentine.

Namun para dokter bedah plastik menyarankan bagi pasangan muda tetap harus memilih tindakan yang tepat berdasarkan prinsip saling menghormati, serta tidak sembarangan melakukan operasi yang bisa berdampak buruk dalam jangka panjangnya.

Operasi plastik biasanya dilakukan untuk memperbaiki kondisi orang yang mengalami kecelakaan, penyakit tertentu atau adanya bekas luka dan tanda di tubuh yang bisa mengganggu penampilan. Tapi ada juga operasi plastik yang dilakukan untuk mengubah bentuk, struktur atau fungsi di tubuh.

Meski begitu jika ingin tetap melakukan operasi plastik, hal pertama yang harus diperhatikan adalah spesialisasi, kredibilitas serta sertifikasi yang dimiliki oleh dokter tersebut.

Selain itu sebelum melakukan operasi, pastikan pasien tahu mengenai prosedur yang akan dijalaninya secara rinci, jenis alat dan teknik yang akan digunakan termasuk risiko dan bahaya yang mungkin timbul.
(ver/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar