Rabu, 09 Maret 2011

30 Persen Perempuan Pernah Melakukan Seks Anal

Your browser does not support iframes.



foto: ThinkstockNew York, Hubungan seks melalui dubur atau seks anal tidak hanya populer di kalangan kaum gay, tetapi juga pada pasangan heteroseks. Penelitian terbaru menunjukkan, 1 dari 3 perempuan masa kini pernah melakukan seks anal dengan pasangan prianya.

Data terbaru ini menunjukkan bahwa hubungan seks konvensional yang hanya melibatkan penis dan vagina mulai dianggap membosankan. Pasangan heteroseks mulai mencari alternatif yang biasanya hanya dilakukan kaum gay alias laki-laki homoseks, yakni seks anal.

Selain seks anal, seks oral yang melibatkan kontak antara mulut dengan alat kelamin juga makin populer di kalangan heteroseks. Dari 13 ribu lebih responden usia dewasa, 90 persen laki-laki dan 89 persen perempuan pernah melakukan kontak seksual melalui mulut.

"Tidak mengherankan, sebab seks oral sejak lama dilakukan pasangan heteroseks sebelum melakukan hubungan seks yang sesungguhnya yakni antara penis dengan vagina," ungkap Debra Lynne Herbenick, ahli reproduksi dari Indiana University seperti dikutip dari MensHealth.com, Senin (7/3/2011).

Mengenai hubungan seks sesama jenis atau homoseks, penelitian mengungkap bahwa perempuan 2 kali lebih sering melakukannya. Sekitar 12,5 persen responden perempuan adalah lesbian, 5,2 persen laki-laki adalah gay, sementara 3,5 persen perempuan dan 1,1 persen laki-laki adalah biseksual.

Temuan ini terungkap dalam hasil penelitian terbaru yang dirilis Centers for Disease Control and Prevention (CDC) baru-baru ini. Data diolah dari survei terhadap 13.500 responden laki-laki dan perempuan berusia 15-44 tahun di Amerika Serikat, antara tahun 2006-2008.

Sementara itu, fakta yang agak menggembirakan adalah jumlah remaja yang melakukan hubungan seks pranikah cenderung turun. Sebanyak 27 persen laki-laki tercatat masih perjaka dan 29 persen perempuan masih perawan pada usia 15-24 tahun, masing-masing meningkat 22 persen dari data serupa pada tahun 2002.

(up/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar