Selasa, 26 Juni 2012

Sering Terintimidasi Harus Langsing Usai Bersalin, Para Ibu 'Protes'

Browser anda tidak mendukung iFrame



(dok. dailymail)
Jakarta, Seorang wanita mengaku takut untuk mengklik link 'Beyonce's Body After Baby'. Gambaran tubuh selebritis yang kembali langsing setelah melahirkan membuat tak sedikit ibu-ibu yang merasa tertekan.

Gambaran bahwa banyak public figure yang kembali ramping usai melahirkan berimbas kepada image bahwa perempuan usai melahirkan bisa kembali langsing.

Namun untuk mendapat tubuh langsing seperti semula bukanlah hal gampang karena terlalu banyak yang dikorbankan seperti waktu olahraga yang banyak dan membatasi makan-makan.

Sekelompok ibu-ibu yang juga wanita karir dan blogger telah memutuskan untuk mengatasi peningkatan tekanan pada wanita yang ingin kembali langsing setelah melahirkan. Mereka pun memotret tubuh usai melahirkan dan mengajak para wanita menghargai tubuhnya sendiri.

Dengan memamerkan tubuhnya pasca melahirkan, 7 ibu-ibu blogger yang tergabung dalam CT Working Moms tampak bangga memperlihatkan perutnya, sebagai upaya untuk membebaskan wanita-wanita lain yang terobsesi ingin segera langsing pasca melahirkan.

Dalam pemotretan yang diberi nama Goddess Gallery, para wanita ini berharap mendorong ibu-ibu baru untuk menerima dan menghargai tubuh mereka, meskipun banyak berubah melar karena kehamilan.

"Para wanita mungkin bekerja sangat keras untuk menurunkan berat badan usai melahirkan dan bahkan lebih keras dari tenaga yang dimiliki. Tetapi kita rata-rata bukanlah model Victoria's Secret, tidak memiliki kemewahan Photoshop, airbrushing, pelatih pribadi, koki pribadi, pengasuh anak atau beberapa pasang Spanx (baju pelangsing)," tulis Dena Fleno, seorang blogger untuk CT Working Moms, seperti dilansir Dailymail, Selasa (26/6/2012).

Karena alasan inilah, para wanita memutuskan untuk melakukan pemotretan sendiri, dengan harapan mendorong orang lain untuk merangkul dan menerima gambaran tubuh yang berbeda dan di luar bentuk ideal industri fashion.

"Bagi saya, mungkin tubuh saya jauh dari apa yang saya harapkan. Tapi saya tahu saya tidak pernah merasa lebih cantik dan menerima tubuh saya," tambah Fleno.

Fleno merasa yang ia lakukan lebih dari sekedar pemotretan untuk menunjukkan perut seorang ibu sebenarnya atau untuk membantu merangkul wanita-wanita lain.

"Ini adalah pertemuan dewi-dewi," tegasnya.

Wanita-wanita ini membuat Goddess Gallery dari gambar-gambar tubuh yang dipamerkan di blog mereka dan mendorong perempuan lain untuk melakukan hal yang sama.





(mer/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar