Kamis, 26 April 2012

Penjelasan Resmi SBY Soal Pengunduran Diri Menkes

Browser anda tidak mendukung iFrame



Menkes (detikHealth)
Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai menjenguk Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) mengumumkan soal permintaan pengunduran diri salah satu menterinya. Berikut penjelasan resmi SBY soal pengunduran diri Menkes.

SBY menjenguk Menkes yang sedang sakit kanker paru di RSCM didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Wakil Menkes Ali Ghufron Mukti menjelaskan kepada pers soal hasil pembicaraannya dengan Menkes yang resmi mengajukan permohonan pengunduran diri per hari ini Kamis (26/4/2012).

"Ya, saudara-saudara saya beserta Ibu Ani dan sejumlah menteri baru saja menjenguk Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih yang sekarang sebagaimana diketahui sedang dirawat di Rumah Sakit ini. Kami tadi bisa berkomunikasi dengan beliau dengan cukup baik meskipun saya tahu beliau dalam masa pengobatan yang cukup intensif.

Tentu saja saya beserta yang lain mendoakan semoga ada kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa kepada beliau sehingga bisa sembuh seperti sedia kala karena saya percaya bahwa di samping pengobatan atau treatment yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh all out kalau saja ada kebesaran kekuasaan Allah.

Oleh karena itu kami berdoa bersama-sama beliau tadi di ruangan.

Untuk saudara ketahui bahwa Ibu Endang memang beberapa saat yang lalu telah secara resmi memintakan pengunduran beliau pada saya, tujuannya semata-mata supaya berkonsentrasi untuk pengobatan beliau dan dengan demikian Kementerian Kesehatan tidak terbengkalai.

Tentu saya terharu mendengar itu. Sungguh terharu karena selama menjadi Menkes, saya melihat Ibu Endang ini bekerja siang dan malam. Gigih, sering bersama-sama saya ke daerah all out begitu, bahkan saya tahu ketika beliau sudah mulai sakit tapi tidak mengurangi semangat dan irama kerjanya.

Ibu Endang memohonkan pengunduran diri kepada saya, sekali lagi saya terharu tetapi saya harus menghormati dan benar bahwa beliau harus berkonsentrasi untuk pengobatan yang sedang dilaksanakan sekarang ini. Dan saya setujui pengunduran diri beliau dengan demikian untuk sementara Kementerian Kesehatan sehari-hari dijalankan oleh Wamen beserta pejabat terkait.

Itu saja yang ingin sampaikan, saya mohon rekan-rekan wartawan ikut mendoakan, semoga datang kebesaran Tuhan yang Maha Kuasa kepada Ibu Endang."


(pah/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar