Jumat, 30 September 2011

Sikat Gigi dan Ponsel Paling Sering Nyemplung ke Jamban

Your browser does not support iframes.




foto: Thinkstock
Jakarta, Saat beraktivitas di kamar mandi yang ada jambannya, tak jarang ada benda terjatuh lalu masuk ke dalamnya. Ponsel dan sikat gigi termasuk benda yang paling seringĂ‚ nyemplung dan bercampur dengan kotoran jika jambannya belum sempat disiram.

Benda-benda yang paling sering terjatuh lalu masuk ke jamban terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan perusahaan tisu toilet asal Amerika Serikat, Quilted Northern. Survei tersebut melibatkan tak kurang dari 1.000 partisipan yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan.

Hasil survei mengungkap, ponsel dan sikat gigi merupakan 2 benda paling sering terjatuh dan masuk ke dalam jamban. Sekalipun bisa diambil lalu dibersihkan, kedua benda ini sering terlibat kontak dengan tubuh sehingga akan ada rasa jijik untuk digunakan lagi.

Menurut berbagai penelitian, jamban atau kakus sebenarnya lebih bersih dibanding tombol lift atau pegangan pintu asalkan sering-sering dibersihkan. Akan lain ceritanya jika benda-benda itu terjatuh saat jamban sedang digunakan, karena pasti akan tercampur dengan kotoran.

Selain ada tidaknya kotoran saat benda-benda itu terjatuh dan masuk ke jamban, pertimbangan lain untuk mengambil dan memakainya lagi adalah harga. Sebagian besar responden yang disurvei mengatakan, akan mengambil benda itu dari jamban jika harganya lebih dari US$ 75 atau sekitar Rp 675 ribu.

Kondisi benda saat terjatuh juga sering menjadi pertimbangan, khususnya jika yang terjatuh adalah obat-obatan. Dari sebagian kecil responden hanya mau mengambil dan membersihkannya, hampir semuanya hanya mau meminumnya jika saat terjatuh kemasannya masih utuh.

Selengkapnya, daftar benda-benda yang paling sering terjatuh dan masuk ke jamban seperti dikutip dari MSNBC, Jumat (30/9/2011) adalah sebagai berikut.

1. Ponsel (24 persen)
2. Sikat gigi (22 persen)
3. Perhiasan berharga (19 persen)
4. Lipstik atau maskara (17 persen)
5. Obat-obatan (13 persen)
6. Kacamata (11 persen)
7. Dompet atau uang (7 persen).



(up/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar