Selasa, 09 November 2010

Breaking the limits

Rasa percaya diri adalah keyakinan mengenai kemampuan untuk berhasil menangani apapun yang terjadi di masa depan. Rencana-rencana kita adalah peta perjalanan kehidupan kita. Kita hanya akan menemukan kebaikan di jalan kebaikan.

Jika niat kita baik, yang kita katakan baik dan yang kita lakukan baik, kita tidak mungkin salah. Rasakanlah cubitan dari rasa takut kita, tapi tetap laksanakanlah rencana kita. Sesungguhnya keberanian adalah penunjuk tingkat iman.

Seorang pemberani adalah juga jiwa yang penuh dengan ketakutan, tetapi yang memilih untuk melakukan yang harus dilakukannya, karena dia yang disebut pemberani adalah pribadi yang justru melakukan yang ditakutinya. Hanya orang yang tidak biasa, yang merasa gelisah didalam kerata-rataan hidupnya. Tidak ada orang hebat yang akan merasa damai dalam kehidupan yang kecil. Cara terbaik untuk menjadi orang rata-rata adalah bekerja dan hidup menggunakan cara-cara umum.

Hati kita adalah singgasana bagi kebesaran jiwa kita. Siapapun yang hatinya dikuasai oleh rasa-rasa perendah kehidupan itu, sebetulnya adalah juga sutradara yang mengijinkan semua perasaan itu berperan dan berdampak.

Bersama kesulitan datang kemudahan. Kesulitan hanyalah rasa tidak enak dari kemudahan.
Jangan pernah menyepelekan kehadiran anda dalam kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar