Jumat, 29 April 2011

Makin Banyak Cara Mudah untuk Menurunkan Berat Badan

Your browser does not support iframes.



Hula Chair (dok: funpool.org)Jakarta, Gemuk itu tidak sehat, namun mengurangi berat badan tidaklah mudah bagi orang yang tidak pernah punya waktu untuk berolahraga. Untungnya kini banyak cara mudah untuk kurus bagi yang tidak ingin susah-susah meluangkan waktu berolahraga.

Idealnya, cara yang sehat untuk menurunkan berat badan adalah kombinasi antara diet dan olahraga. Diet bertujuan untuk membatasi asupan kalori dengan tetap menjaga keseimbangan nutrisi, sementara olahraga dilakukan untuk meningkatkan pembakaran energi.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat-obatan, tentu saja dengan mempertimbangan efek samping yang mungkin ditimbulkan. Beberapa ahli menganjurkan, obat-obatan baru dikonsumsi hanya jika diet dan olahraga gagal membuahkan hasil.

Psikoterapi juga bisa dilakukan sebagai penunjang, karena upaya menurunkan berat badan selalu makan waktu dan tak jarang ada yang kehilangan motivasi. Psikoterapi sering dilakukan untuk mengubah pola makan, serta meningkatkan minat berolahraga.

Bagi yang tidak ingin susah, maka cara paling mudah adalah menggunakan alat-alat terapi yang khusus didesain untuk menurunkan berat badan. Alat-alat tersebut fungsinya menggantikan olahraga, dengan memaksa otot agar berkontraksi sambil tetap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Salah satu alat yang mampu melakukannya adalah Hula Chair, yang diklaim sebagai kursi pintar karena bisa 'mengolahragakan' seseorang hanya dengan duduk di atasnya. Kursi ini bekerja dengan menghasilkan gerakan memutar tanpa mengganggu aktivitas orang yang duduk di atasnya.

Bentuknya tidak berbeda dengan kursi kantor pada umumnya, hanya saja alas duduknya dilengkapi motor yang digerakkan dengan tenaga listrik berkekuatan 30 watt. Selain duduk, ada beragam variasi penggunaan termasuk sambil berbaring dengan kaki dinaikkan kursi untuk merampingkan betis.

Tiap menit, kursi ini menghasilkan 100 putaran sehingga diklaim dalam 10 menit mampu menghasilkan efek setara dengan 200 kali gerakan sit up. Dikutip dari rilis yang diterima detikHealth, Jumat (29/4/2011), berat badan akan berkurang setelah 7 hari pemakaian Hula Chair.

(up/ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar